Dulu Dikenal Kanibal, Beginilah Nasib Sumanto yang Sempat Dikabarkan Jadi Penceramah Kondang

221

Bagi angkatan 90-an atau 2000-an pasti kenal dengan kasus Sumanto sang kanibal. Ya tepatnya 2003, kasus mencuat sampai ke media asing, lantaran memakan daging manusia dan jenazah. Bahkan yang lebih miris, perbuatan kanibalisme itu tidak dilakukan satu kali saja, sudah ada tiga orang yang jadi korbannya.

Sudah lima belas tahun berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar sang Kanibal ini sekarang? Mengingat dirinya dijatuhi vonis hukuman sampai lima tahun penjara dan sempat ditolak oleh masyarakat. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai keadaan sang kanibal sekarang yang sempat dikabarkan jadi penceramah.

Bikin heboh Indonesia dengan memakan daging manusia di kuburan

Tepatnya  tahun 2003 yang lalu, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus terbongkarnya kuburan di Jawa tengah dengan kondisi jasad yang tidak utuh lagi. Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya ditemukanlah pelaku perusak makam itu yaitu warga sekitar bernama Sumanto. Yang lebih mencengangkan dari kasus ini, ternyata Sumanto ini tidak hanya merusak kuburan namun juga memakan jasad yang ada di dalamnya.

Si Kanibal Sumanto [image source]

Bahkan daging dari jenazah tadi sempat di sate dan diberikan pada anggota keluarganya. Saat diperiksa, dia menuturkan daging manusia yang dimakan itu lebih enak ketimbang kambing, sapi dan lainnya. Sejak saat itulah timbul kecurigaan bahwa Sumanto ini diduga mengalami kelainan jiwa namun ternyata ada pengakuan mencengangkan darinya.