Demi 9 Adikku Tersayang, Bangku Kuliah Kutinggalkan dan Pupus Sudah Cita-citaku

249

Hidup di era zaman now ini cukup susah mengingat banyaknya penduduk Indonesia yang menyebabkan saingan bertambah serta kesejahteraan yang kurang merata. Tidak hanya mencari pekerjaan saja, tapi mulai dari masuk TK hingga perguruan tinggi, banyak dikeluhkan oleh seluruh pelajar Indonesia. Namun, sosok pemuda asal Sulawesi Barat ini malah melakukan hal yang berkebalikan dari teman-teman sebayanya.

Sudah enak menjalani perkuliahannya sebagai mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung (ITB), ia malah melayangkan surat permohonan pengunduran diri. Pasti banyak di antara kalian yang berpikir sosok ini kurang bersyukur. Namun, ketika sudah mengetahui alasannya, dijamin kalian hanya bisa mengelus dada.

Tercatat Sebagai Mahasiswa Berprestasi

Sosok bernama Muhammad Izhak ini baru menginjakkan kaki di usianya yang ke-22 tahun ini. Ia merupakan seorang mahasiswa jurusan Teknik Kimia di ITB. Dilansir dari liputan6.com, ia juga merupakan salah satu penerima beasiswa bidikmisi yang prestasi akademiknya bisa diperhitungkan.

Mahasiswa ITB [image source]

Namun, tinggal setitik lagi menyandang gelar sarjana, Izhak malah memutuskan untuk mengundurkan diri dari kampus nomor satu di Indonesia itu. Bukan karena stres menghadapi skripsi, tapi ia lebih memilih untuk kembali ke kampung dan mengurus 9 adiknya. Sayang sekali, ia harus merelakan perjalanannya menggapai cita-cita hanya sampai di sini.