Mengenal Caracal, Pasukan Wanita Israel yang Punya Paras Bidadari Namun Mematikan

520

Militer, sering disebut  erat dengan dunianya lelaki karena selalu berkutat dengan senjata dan peperangan. Oleh sebab itu para kaum hawa jarang sekali masuk dalam pasukan inti garda depan, pasalnya bahaya besar yang menanti. Kalau ada pun, biasanya mereka ditempatkan di barisan belakang hingga medis.

Namun siapa sangka di Israel ada sebuah satuan khusus yang isinya sebagian besar adalah kaum hawa. Ya, meskipun cantik-cantik, ternyata mereka mencetak beberapa rekor yang mematikan. Yuk lebih mengenal Batalion Caracal yang memiliki wajah bak bidadari namun mematikan itu.

Caracal si “Kucing Liar” di perbatasan negeri bintang Daud

Jika umumnya para prajurit wanita tidak mendapatkan peran posisi di garis depan, beda lagi dengan yang ada di Israel. Ya Pasalnya para wanita di negeri bintang Daud itu diwajibkan mengikuti wamil selama beberapa tahun. Dan ya dalam program tersebut pula para perempuan di sana dimasukan dalam pasukan khusus. Dia Caracal yang berarti kucing liar, batalion khusus yang 70 persen anggotanya adalah para kaum hawa.

Satuan Caracal

Di satuan khusus ini, para tentara wanita ini membuktikan kalau mereka pun juga mampu berada di garda depan, bahkan posisi dan pekerjaan yang selama ini dianggap dilakukan oleh kaum hawa, seolah ditepis dengan segudang prestasinya. Para pasukan Caracal ini ditempatkan di perbatasan Israel dan Mesir.

Tampang memang cantik, namun mereka sangat mematikan

Memang benar kalau satuan khusus wanita yang satu ini terkenal berisi para tentara cantik. Etis, di balik semua itu ternyata ada rekor mematikan yang pernah mereka torehkan. Misalnya, pada tahun 2012, para personel Caracal ini berhasil menewaskan para militan yang ingin melakukan bom bunuh diri.

Ilustrasi tentara cantik [image source]

Sedangkan di 2014, seorang komandan kompi divisi ini berhasil bertahan dari gempuran senapan mesin musuh hanya dengan beberapa orang. Selain itu, hanya di satuan ini pula, seorang wanita jadi pemimpin unit sniper pertama. Dengan segudang prestasi yang ada, bisa dibilang agar tidak macam-macam dengan para wanita ini.

Pelatihan lama dan keras, membuat mereka jadi segahar seperti sekarang

Tidak sembarangan untuk menjadi para pasukan elit perempuan ini, perlu perjuangan yang luar biasa. Bagi mereka kamu hawa yang mengikuti wamil, diperbolehkan memilih untuk masuk dalam satuan biasa atau Caracal ini. Dan mereka yang memilih batalion khusus ini akan diseleksi kembali serta dibeli pelatihan khusus. Hingga akhirnya selama empat bulan para wanita ini akan digodok dengan diberi segala pelatihan mengenai seluk beluk militer.

Pelatihan yang lama [image source]

Mulai dari teknik menembak, bela diri hingga berpatroli di daerah perbatasan. Hingga akhirnya mereka siap ditempatkan di daerah perbatasan yang rawan dengan konflik. Namun jangan khawatir, para wanita ini sudah terlatih menghadapi banyak masalah.

Meskipun satuan mematikan, namanya perempuan yang tetap doyan dandan dan selfie

Meskipun mungkin rekor dari satuan yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, namun siapa sangka kehidupan mereka saat tidak bertugas sama seperti wanita biasa. Ya, mulai dandan, bercanda hingga berselfie ria selalu menjadi kegiatan wajib ketika latihan atau tugas selesai. Bahkan ke kocakkan dan kecentilan para tentara wanita Israel ini sudah terkenal di dunia.

Caracal selfie dan bercanda

Hingga akhirnya setelah masa tugas atau wamil selesai, mereka mendapatkan pilihan untuk tetap di sana atau kembali ke masyarakat. Jadi jangan kaget kalau artis sekelas Gal Gadot pun, sejatinya dulu juga pernah merasakan dunia tentara.

Terlepas dari segala konflik yang ada saat ini, Caracal membuktikan kalau gender tidak menjadi halangan dalam membela negara. Mereka membuktikan kalau dirinya dapat melakukan apa yang selama ini dianggap hanya dikerjakan oleh kaum hawa. Selama ada kemauan pasti ada jalan